Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

SISTEM INFORMASI PENJUALAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK OF DYNAMIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PT. LOUIS WARNA CEMERLANG PEKANBARU

DESI FRANSISKA, - (2020) SISTEM INFORMASI PENJUALAN MENGGUNAKAN FRAMEWORK OF DYNAMIC CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PT. LOUIS WARNA CEMERLANG PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf

Download (36MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Customer Relationship Management atau CRM merupakan sebuah pendekatan baru dalam mem- peroleh pelanggan baru (Acquisition), mempertahankan hubungan antara pelanggan dan perusahaan (Retention), meningkatkan dan memperluas hubungan dengan pelanggan (Expansion) yang pada akhirnya akan berujung pada terciptanya kesetiaan pelanggan. PT. Louis Warna Cemerlang Cabang Pekanbaru telah menerapkan sistem CRM itu sendiri dengan memasarkan produk ke luar maupun dalam kota. Setiap pembelian semua jenis produk pembeli akan mendapatkan diskon sebesar 10%. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini yaitu menghasilkan Sistem Infomasi Penjualan menggunakan Framework Of Dynamic CRM (akuisisi, retensi, dan ekspansi). Dalam pengembangan sistem informasi ini digunakan metode waterfall. Hasil dari penelitian ini adalah menghasilkan sebuah sistem informasi penjualan menggunakan Framework of Dynamic CRM yang dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan proses pembelian produk cat. Berdasarkan dari hasil penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa: (1) Peneliti telah berhasil dalam merancang dan membangun sistem informasi penjualan menggunakan Framework of Dynamic CRM yang telah diperoleh menggunakan fase akuisisi, retensi, dan ekspansi. (2) Sistem informasi penjualan menggunakan Framework of Dynamic CRM mempermudah dalam proses transaksi pembelian atau penjualan barang, mempermudah proses pengolahan dan pencarian data barang. Kata Kunci: Customer Relationship Management (CRM), Framework Of Dynamic CRM, PT.Louis Warna Cemerlang,Waterfall

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 04 Feb 2020 03:16
Last Modified: 04 Feb 2020 03:17
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25797

Actions (login required)

View Item View Item