Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Marketing Communication Dalam Meningkatkan Daya Saing (Competition) Pada PT. Indomobil Finance Cabang Dumai

Putri Asrienda, - (2020) Strategi Marketing Communication Dalam Meningkatkan Daya Saing (Competition) Pada PT. Indomobil Finance Cabang Dumai. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN putri.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Putri Asrienda Jurusan : Ilmu Komunikasi (Public Relations) Judul : Strategi Marketing Communication Dalam Meningkatkan Daya Saing (Competition) Pada PT. Indomobil Finance Cabang Dumai Saat ini kendaraan roda dua telah dilengkapi berbagai macam fitur-fitur yang dapat mempermudah konsumen diantaranya tersedianya remote control untuk mengetahui letak kendaraan roda dua tersebut. Meningkatnya kualitas yang disuguhkan produsen kendaraan roda dua sejalan dengan meningkatnya harga kendaraan bermotor yang ditawarkan. Adanya lembaga pembiayaan sangat membantu masyarakat yang masih berpenghasilan rendah untuk memiliki kendaraan roda, khususnya di Kota Dumai. PT. Indomobil Finance Cabang Dumai merupakan salah satu perusahaan leasing di Kota Dumai dan cukup mendapatkan tempat di masyarakat dari banyaknya bisnis pesaing yang ada. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana perencanaan komunikasi pemasaran PT. Indomobil Finance cabang Dumai dalam meningkatkan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan komunikasi pemasaran PT. Indomobil Finance Cabang Dumai dalam meningkatkan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Dalam penelitian ini penulis menggunakan poin-poin yang terdapat dalam proses perencanaan dan aplikasi marketing communication, yaitu: 1. Review program/perencanaan marketing communication, 2. Pengembangan dan perencanaan kegiatan, 3. Persiapan dan pengembangan media adverstising dan promosi, 4. Eksekusi media dan kegiatan marketing communication, 5. Monitoring dan analisis terhadap situasi yang berkembang, 6. Respon konsumen/ouput. Data yang dikumpulkan melalui wawancara mendalam dengan Kepala Cabang, Staff account officer, dan staff admin PT. Indomobil Finance Cabang Dumai. Hasil penelitian menunjukan perencanaan yang dilakukan oleh PT. Indomobil Finance Cabang Dumai adalah dengan melakukan meeting rutin yang dilakukan kepala cabang dan staff AO, menentukan strategi atau program promosi yang akan dilakukan, menentukan ‘pasar’ yang akan dituju, serta menentukan media promosi yang akan digunakan. Kata Kunci : Strategi, Komunikasi Pemasaran, Meningkatkan Daya Saing.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 03 Feb 2020 08:09
Last Modified: 03 Feb 2020 08:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25771

Actions (login required)

View Item View Item