Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN METODE KARYAWISATA TERHADAP PERKEMBANGAN KOGNITIF PADA ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM AL-FAJAR KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU

SOFYA JUMELA ESAPUTRI, - (2020) PENGARUH PENGGUNAAN METODE KARYAWISATA TERHADAP PERKEMBANGAN KOGNITIF PADA ANAK USIA DINI DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM AL-FAJAR KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi pekembangan anak dalam kognitif masih kurang baik dan lancar. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September-November 2019 yang bertempat di TK Islam Al-Fajar Kecamatan Tampan Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan anak di TK Islam Al-Fajar Kecamatan Tampan Pekanbaru Kelompok B dengan objeknya pengaruh penggunaan metode karyawisata terhadap perkembangan kognitif pada anak usia dini di TK Islam Al-Fajar Kecamatan Tampan Pekanbaru. Populasi berjumlah 60 anak, pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling sebanyak 15 anak yang diambil sesuai dengan pertimbangan penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan tes hasil belajar secara kualitatif. Hipotesis penelitian adalah ada pengaruh yang signifikan antara metode karyawisata terhadap perkembangan kognitif pada anak. Pengaruh penggunaan metode karyawisata terhadap perkembangan kognitif pada anak usia dini di TK Islam Al-Fajar Kecamatan Tampan Pekanbaru didapatlah pengaruh sebesar 41,33% atau dengan rata-rata 7,75 berada pada kategori baik Kata Kunci: Perkembangan Kognitif, Metode Karyawisata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 31 Jan 2020 06:48
Last Modified: 31 Jan 2020 06:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25725

Actions (login required)

View Item View Item