NAZIRA, - (2019) Efektifitas Penggunaan Metode Language Control dengan Permainan “Bingo Kata” untuk meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantran Al- Hidayah Kampar. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim riau.
Text (Bab Gabungan)
12. BAB 1, 2, 3, 4, 5.pdf Download (49MB) |
|
Text (Bab IV)
الفصل الرابع.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (821kB) |
Abstract
ABSTRAK Nazira, (2019) : Efektifitas Penggunaan Metode Language Control dengan Permainan “Bingo Kata” untuk meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantran Al- Hidayah Kampar. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas penggunaan metode Language Control dengan permainan “Bingo Kata” untuk meningkatkan penguasaan kosa kata di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Hidayah Kampar. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan metode Language Control dengan permainan Bingo Kata efektif untuk meningkatkan penguasaan kosa kata di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Hidayah Kampar?”. Penelitian ini dimulai dari merancang langkah penelitian, pelaksanaan, observasi, kemudian tes. Populasi penelitian adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Hidayah Kampar tahun ajaran 2018/2019, dengan sampel siswa kelas VIII 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas VI II 3 sebagai kelas kontrol Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Hidayah Kampar. Subjek penelitian adalah siswa kelas VIII 2 dan VIII 3 Madrasah Tsanawiyah PondokPesantren Al-Hidayah Kampar. Objek penelitian ini adalah efektifitas penggunaan metode Language Control dengan permaianan “Bingo Kata” untuk meningkatkan penguasaan kosakata di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Hidayah Kampar. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa: Penggunaan metode Language Control dengan permainan “Bingo Kata” efektif untuk meningkatkan penguasaan kosakata di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Hidayah Kampar. Karena nilai To = 3,08 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2,72 dan taraf signifikansi 5% = 2,02. Ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain, pengunaan metode Language Control dengan permainan “Bingo Kata” efektif untuk meningkatkan penguasaan kosa kata siswa di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Hidayah Kampar. Kata Kunci: Efektifitas, Metode Language Control, Permainan Bingo Kata, Penguasaan kosakata.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 27 Jan 2020 07:59 |
Last Modified: | 27 Jan 2020 07:59 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25532 |
Actions (login required)
View Item |