Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MINAT BELI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN STUDI ANALISIS AKTIFITAS BELANJAONLINE SHOP MAHASISWA UIN SUSKA RIAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

M. AGUSTIAN, - (2019) PENGARUH MINAT BELI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN STUDI ANALISIS AKTIFITAS BELANJAONLINE SHOP MAHASISWA UIN SUSKA RIAU MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNG.pdf

Download (9MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (698kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh asumsi bahwa minat beli akan sangat berpengaruh terhadap suatu usaha atau online shop ketika suatu usaha atau online shop yang mereka gunakan memberikan pelayanan yang baik dan memberikan kepuasan terhadap konsumen Namun kenyataannya masih saja banyak online shop yang tidak memberikan pelayanan yang baik terhadap konsumen, dari yang memberikan produk rusak hingga penipuan. Maka dirumuskan masalah diataranya Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli terhadap kepuasan konsumen studi analisis aktifitas belanja online shop dan Bagaimana tinjauan Ekonomi Islam terhadap faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan di jurusan ekonomi syariah fakultas syariah dan hokum UIN SUSKA RIAU. Populasi sebanyak 1.032 orang, pengambilan sampel dilakukan dengan accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan bila dipandang orang yang kebetulan di temui itu cocok sebagai sumber data, berjumlah 91 mahasiswa. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Penulis menganalisa data dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif yaitu melakukan uji statistik. Untuk menganalis data, peneliti menggunakan uji instrument penelitian, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Dari hasil penelitian ini diperoleh bahwa hubungan antara minat beli terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 0,683 yaitu kuat. Dan koefesien determinasi sebesar 0,434. Artinya adalah bahwa kontribusi yang diberikan oleh variabel minat terhadap kepuasan konsumen sebesar 43,4% sedangkan sisanya sebesar 56,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Dan tinjauan ekonomi Islam tentang variabel minat beli itu sesuai, karena berdasarkan ayat al quran QS An-Nisa’/4 : 29, Pembeli melakukan jual beli (perniagaan) dengan online shop berdasarkan suka sama suka, juga mempunyai akad yang disepakati di awal. Dan mencapai target dari kepuasan konsumen. Kata kunci : Minat beli, Kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 27 Jan 2020 03:03
Last Modified: 27 Jan 2020 03:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25496

Actions (login required)

View Item View Item