Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

فعالية تطبيق الاستراتيجية "أسئلة الطلاب" “Questions Students Have” في تعليم اللغة العربية لترقية استيعاب الجملة الفعلية لدى الطلاب في المدرسة المتوسطة "معلمين محمدية بغكينج"

Anisy Kurniati, - (2019) فعالية تطبيق الاستراتيجية "أسئلة الطلاب" “Questions Students Have” في تعليم اللغة العربية لترقية استيعاب الجملة الفعلية لدى الطلاب في المدرسة المتوسطة "معلمين محمدية بغكينج". Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
SKRIPSI ANISY KURNIATI.pdf

Download (23MB)

Abstract

ABSTRAK Anisy Kurniati, (2019): Efektifitas Penerapan Strategi Questions Students Have dalam Pembelajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Penguasaan Jumlah Fi’liyah Siswa Madrasah Tsanawiyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penerapan Strategi Questions Students Have dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan penguasaan jumlah fi’liyah siswa Madrasah Tsanawiyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Strategi Questions Students Have dalam pembelajaran bahasa Arab efektif untuk meningkatkan penguasaan jumlah fi’liyah siswa Madrasah Tsanawiyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang?” Penelitian ini dimulai dari merancang langkah-langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian tes. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang tahun ajaran 2019/2020, dengan sampel siswa kelas IX A sebagai kelas eksperimen dan kelas IX B sebagai kelas kontrol Madrasah Tsanawiyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Subjek penelitian adalah siswa kelas IX A dan IX B Madrasah Tsanawiyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Objek penelitian ini adalah efektifitas penerapan Strategi Qustions Students Have dalam pembelajaran bahasa Arab untuk meningkatkan penguasaan jumlah fi’liyah siswa Madrasah Tsanawiyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penerapan Strategi Questions Students Have dalam pembelajaran bahasa Arab efektif untuk meningkatkan penguasaan jumlah fi’liyah siswa Madrasah Tsanawiyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Karena nilai To = 5.45 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5%= 2.05 ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Strategi Questions Students Have dalam pembelajaran bahasa Arab efektif untuk meningkatkan penguasaan jumlah fi’liyah siswa Madrasah Tsanawiyah Mu’allimin Muhammadiyah Bangkinang. Kata Kunci : Efekifitas, Strategi Questions Students Have, Jumlah Fi’liyah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 24 Jan 2020 03:40
Last Modified: 24 Jan 2020 03:40
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25451

Actions (login required)

View Item View Item