VENI RAFNI. AR, - (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VISUALISASI AUDITORI KINESTETIK (VAK) TERHADAP KETERAMPILAN GENERIK SAINS SISWA SMA KELAS XI PADA MATERI LAJU REAKSI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (624kB) |
|
Text
SKRIPSI VENI RAFNIAR.pdf Download (17MB) |
Abstract
ABSTRAK Veni Rafni AR, (2019): Pengaruh Model Pembelajaran Visualisasi Auditori Kinestetik (VAK) Terhadap Keterampilan Generik Sains Siswa SMA Kelas XI IPA Pada Materi Laju Reaksi Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya keterampilan generik sains siswa SMA kelas XI IPA. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran Visualisasi Auditori Kinestetik (VAK) terhadap keterampilan generik sains siswa SMA kelas XI IPA. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Exsperiment dengan pretest-posttest control group design menggunakan teknik pengambilan sampelnya purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes keterampilan generik sains siswa. Analisis data akhir pada penelitian ini menggunakan uji-t. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung= 4,562 dan ttabel= 1,998 pada taraf signifikan 5%. Hal ini berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Ini artinya terdapat pengaruh model pembelajaran VAK terhadap keterampilan generik sains siswa. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi alternatif bagi guru agar dapat menerapkan model pembelajaran dalam melihat keterampilan generik sains siswa. .Kata Kunci: Visualisasi Auditori Kinestetik, Keterampilan Generik Sains, Laju Reaksi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 24 Jan 2020 03:09 |
Last Modified: | 24 Jan 2020 03:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25442 |
Actions (login required)
View Item |