Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

RESPON MAHASISWA TENTANG PEMBERITAAN DI MEDIA ONLINE GORIAU TERKAIT BENCANA ALAM DI PALU SULAWESI TENGAH (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU)

M. Rizki Hamdani, - (2019) RESPON MAHASISWA TENTANG PEMBERITAAN DI MEDIA ONLINE GORIAU TERKAIT BENCANA ALAM DI PALU SULAWESI TENGAH (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN ILMU KOMUNIKASI UIN SUSKA RIAU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI RISKI HAMDANI.pdf

Download (8MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : M. Rizki Hamdani Jurusan : Ilmu Komunikasi (Jurnalistik) Judul : Respon Mahasiswa tentang Pemberitaan di Media Online GoRiau terkait Bencana Alam di Palu Sulawesi Tengah (Studi pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau) Penelitian ini membahas tentang respon mahasiswa jurusan ilmu komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau tentang pemberitaan di media online GoRiau terkait bencana alam di Palu Sulawesi Tengah. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana respon mahasiswa jurusan ilmu komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau tentang pemberitaan di media online GoRiau terkait bencana alam di Palu Sulawesi Tengah.Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui respon mahasiswa jurusan ilmu komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau tentang pemberitaan di media online GoRiau terkait bencana alam di Palu Sulawesi Tengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif. Sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner, dan dokumentasi. Penentuan sampel menggunakan Purposive Sampling. Teknik analisis data melalui persentase yaitu analisis yang menggunakan tabel yang selanjutnya dijelaskan dalam bentuk kalimat-kalimat. Respon mahasiswa jurusan ilmu komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau tentang pemberitaan di media online GoRiau terkait bencana alam di Palu Sulawesi Tengahdalam hal ini diukur dengan menggunakan teori stimulus, organisme dan respon (S-O-R). Hasil penelitian menunjukkan bahwa mahasiswa memberikan respon yang sangat baik terhadap pemberitaan di media online GoRiau terkait bencana alam di Palu Sulawesi Tengah, karena dari hasil rekapitulasi data dan pengukuran berdasarkan rumus persentase diperoleh nilai sebesar 84,82%. Nilai ini berada pada rentang skor 81-100% dengan kriteria sangat baik. Kata kunci : Respon, Mahasiswa, Pemberitaan, Media Online, Bencana Alam Palu Sulawesi Utara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 22 Jan 2020 05:23
Last Modified: 22 Jan 2020 05:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25369

Actions (login required)

View Item View Item