Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK RIKANA CAKE CABANG PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARI’AH

EKI FEBRIANTI, - (2020) PENGARUH PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK RIKANA CAKE CABANG PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI SYARI’AH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNG.pdf

Download (16MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (578kB)

Abstract

ABSTRAK Eki Febrianti (2019): ”Pengaruh Promosi Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Rikana Cake Cabang Pekanbaru Ditinjau Menurut Ekonomi Syari’ah”. Latar belakang penelitian bahwa salah satu usaha yang bergerak dibidang produksi kue adalah Rikana Cake yang beralamat di Jl.Raya Pekanbaru Panam, berdasarkan data lokasi yang strategis dan promosi sudah dijalankan dan ini merupakan faktor mempengaruhi keputusan pembelian. Namun fenomena yang didapat para konsumen sepi. Maka dirumuskan masalah: Apakah promosi dan tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk Rikana Cake Cabang Pekanbaru ditinjau menurut ekonomi syariah. Bagaimanakah pandangan Ekonomi syari’ah tentang pengaruh promosi dan tempat terhadap keputusan pembelian pada produk Rikana Cake. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Rikana Cake yang tidak diketahui jumlah, maka diambil kuota 40 orang dengan teknik Accidental sampling. Dan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, kuisioner dan dokumentasi dan menggunakan uji validitas, reabilitas, uji model penelitian dan korelasi dengan menggunakan SPSS 25.0. Hasil penelitian Pengaruh promosi dan Lokasi terhadap keputusan pembelian pada produk rikana cake cabang pekanbaru dengan Hasil perhitungan koefisien determinasi yang disesuaikan (Adjusted R2) sebesar 0,531. Hal ini berarti persentase pengaruh promosi dan tempatterhadap keputusan pembelian Produk Rikana Cake Cabang Pekanbaru adalah sebesar 53,1%. Sedangkan sisanya 46,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Tinjauan ekonomi islam tentang promosi dan tempat terhadap keputusan pembelian pada produk Rikana Cake cabang pekanbaru sudah sesuai dengan Ekonomi islam dari segi promosi, Lokasi, dan keputusan pembelian. Kata kunci : Promosi, Lokasi, Dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 24 Jan 2020 02:45
Last Modified: 24 Jan 2020 02:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25342

Actions (login required)

View Item View Item