SURYANA, - (2019) PENGARUH PENGGUNAAN CONCEPT MAPP TERHADAP PEMAHAMAN PEMBELAJARAN FIKIH MATERI ZAKAT DI MADRASAH ALIYAH PONDOK PESANTREN HASANATUL BAROKAH TAMBUSAI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
GABUNG.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB IV)
6. BAB IV HASIL.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (539kB) |
Abstract
ABSTRAK Suryana, (2019): Pengaruh Penggunaan Concept Mapp terhadap Pemahaman Pembelajaran Fikih Materi Zakat di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Hasanatul Barokah Tambusai. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah ada pengaruh yang signifikan penggunaan concept mapp terhadap pemahaman pembelajaran fikih materi zakat di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Hasanatul Barokah Tambusai. Subjek penelitian ini adalah guru fikih dan siswa kelas X yang tergabung dalam penggunaan concept mapp. Objek nya penggunaan concep mapp dan kontribusinya terhadap pemahaman pembelajaran fikih materi zakat di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Hasanatul Barokah Tambusai, sampel dalam penelitian ini berjumlah 33 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, angket, tes dan dokumentasi. Berdasarkan pengolahan data diproleh hasil bahwa ada pengaruh yang signifikan penggunaan concept mapp terhadap pemahaman pembelajaran fikih materi zakat, dengan kontribusi 0,514 X 100% = 51,4% selebihnya dipengaruhi variabel lain. Dimana r_hitung 0,717 pada taraf signifikan 5% = 0,325 maupun pada taraf signifikan 1% = 0,418, ini berarti r_hitung lebih besar dar r_(tabel )yang dapat digambakan sebagai berikut 0,325 < 0,717 > 0,418. Dengan demikian H_a diterima H_O ditolak. Kata Kunci: Concept Mapp, Pemahaman Pembelajaran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 18 Jan 2020 03:10 |
Last Modified: | 18 Jan 2020 03:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25193 |
Actions (login required)
View Item |