Sepni Mardiana, - (2019) AN ERROR ANALYSIS OF STUDENTS’ USAGE OF PERSONAL PRONOUNS IN WRITING DESCRIPTIVE PARAGRAPHS AT JUNIOR HIGH SCHOOL 23 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (712kB) |
|
Text
THESIS SEPNI MARDIANA.pdf Download (13MB) |
Abstract
ABSTRACT Sepni Mardiana, (2019): Analisis Kesalahan Siswa dalam Penggunaan Kata Ganti Pribadi dalam Menulis Paragraf Deskriptif di SMP 23 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan proporsi (frekuensi dan persentase) dari masing-masing jenis kesalahan yang dilakukan siswa pada paragraf deskriptif penulisan mereka. Selain itu, peneliti juga ingin menyelidiki kesalahan paling umum yang dilakukan siswa pada paragraf deskriptif penulisan mereka. Peneliti merumuskan masalah menjadi dua pertanyaan penelitian, 1) berapa proporsi (frekuensi dan persentase) dari masing-masing jenis kesalahan berdasarkan Surface Strategy Taxonomy? 2) kesalahan mana yang paling serius dilakukan siswa di SMP Negeri 23 Pekanbaru. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan bukti empiris kesalahan tata bahasa siswa di SMP 23 Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini adalah kelas dua di SMP Negeri 23 Pekanbaru, sedangkan objek penelitian ini adalah kesalahan siswa dalam penggunaan kata ganti pribadi dalam menulis paragraf deskriptif. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling untuk mengambil sampel, ada 25 siswa sebagai sampel dari 218 siswa. Untuk mengumpulkan data, peneliti menggunakan dokumentasi. Dokumentasi dilakukan untuk mengetahui kesalahan dalam penggunaan kata ganti orang yang dibuat oleh siswa dalam paragraf deskriptif. Berdasarkan analisis data, peneliti menemukan bahwa jenis kesalahan yang dilakukan siswa dalam paragraf deskriptif. Jumlah total kesalahan yang dibuat oleh siswa adalah 229. Persentase kelalaian kesalahan siswa dalam menulis paragraf deskriptif adalah 12%, penambahan adalah 23%, kesalahpahaman adalah 1%, dan salah informasi adalah 64%. Dan kesalahan tata bahasa yang paling banyak dilakukan oleh siswa adalah informasi yang salah adalah 64%. Key Kunci: Kesalahan, Kata Ganti Pribadi, Kemampuan Menulis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 17 Jan 2020 03:59 |
Last Modified: | 17 Jan 2020 04:00 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25151 |
Actions (login required)
View Item |