Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS’ LANGUAGE LEARNING STRATEGIES IN LEARNING ENGLISH AT MTS UMMATAN WASATHAN PESANTREN TEKNOLOGI RIAU

VIVIN AINUN ALFIANI, - (2019) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ LANGUAGE LEARNING STRATEGIES IN LEARNING ENGLISH AT MTS UMMATAN WASATHAN PESANTREN TEKNOLOGI RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNG.pdf

Download (18MB)
[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)

Abstract

ABSTRAK Vivin Ainun Alfiani, (2019) : Menganalisa Strategi Belajar Bahasa Siswa dalam Belajar Bahasa inggris di MTS Ummatan Wasathan Pesantren Teknologi Riau Penelitian ini berjudul “Menganalisa Strategi Belajar Bahasa Siswa dalam Belajar bahasa Inggris di MTs Ummatan Wasathan Pesantren Teknologi Riau.” Peneliti memformulasikan masalah kedalam satu pertanyaan, yaitu strategi apa yang dominan dipilih oleh siswa dalam pembelajaran bahasa inggris yang digunakan oleh siswa kelasVIII di MTs Ummatan Wasathan Pesantren Teknologi Riau. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh proposi (frekuensi dan persentase) dari setiap jenis strategi belajar bahasa Inggris yang dilakukan siswa di Madrasah Tsanawiyah Ummatan Wasathan Pesantren Teknologi Riau. Pada penelitian ini, bentuk penelitiannya adalah penelitian descriptive kuantitatif. Populasinya adalah murid kelas delapan di Madrasah Tsanawiyah Ummatan Wasathan Pesantren Teknologi Riau. Terdapat dua kelas dengan total populasi 47 siswa yang terdiri dari 29 laki-laki dan 18 perempuan. Peneliti mengambil sampel 47 siswa dengan menggunakan Total Sampel. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan SILL Kuesioner versi 7.0 yang telah diadaptasi, untuk mengetahui strategi yang di pilih siswa dalam pembelajaran bahasa yang digunakan oleh siswa dalam belajar bahasa inggris. Berdasarkan analisa data, peneliti menemukan Persentase jenis strategi siswa dalam Memori adalah , kognitif adalah , kompensasi adalah , Metakognitif adalah , Afektif adalah 22.60%, Sosial adalah . Strategi pembelajaran bahasa yang dominan digunakan oleh siswa dalam belajar bahasa inggris adalah Strategi Affectif 22.60%. Kata kunci: Strategi Pembelajaran Bahasa inggris, Memori, kognitif, kompensasi, Metakognitif, Afektif, Sosial strategi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Jan 2020 03:15
Last Modified: 17 Jan 2020 03:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25139

Actions (login required)

View Item View Item