Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

A STUDY ON CODE MIXING IN LEARNING PROCESS AT THE ELEVENTH GRADE OF MA PONPES DARUL QUR’AN PEKANBARU

AULIA ZUHRA, - (2019) A STUDY ON CODE MIXING IN LEARNING PROCESS AT THE ELEVENTH GRADE OF MA PONPES DARUL QUR’AN PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV FINDING AND DISCUSSION.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pencampuran kode dalam proses pembelajaran di Kelas Sebelas MA Ponpes Darul Qur’an Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan desain deskriptif kualitatif. Subjek dari penelitian ini adalah kelas sebelas MA Ponpes Darul Qur’an Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian ini adalah pencampuran kode dalam proses pembelajaran. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling untuk mengambil sample dimana terdapat 6 siswa dari 29 siswa sebagai sample. Data diambil dari pengamatan kelas dan juga wawancara dengan siswa dan guru untuk mengetahui alasan siswa menggunakan pencampuran kode dalam proses pembelajaran. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan wawancara yang terstruktur. Ketika peneliti melakukan wawancara, peneliti meminta satu per satu siswa untuk mengetahui alasan mereka mengapa mereka menggunakan pencampuran kode dalam proses pembelajaran mereka. Dalam penelitian ini, peneliti mengambil enam orang siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada ada dua alasan menggunakan campur kode dalam proses pembelajaran; kosakata dan komunitas sosial (latar belakang). Peneliti menemukan bahwa alasan tertinggi penggunaan pencampuran kode oleh siswa adalah mereka memiliki kosakata yang kurang. Kata kunci: Campur kode, Proses pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Jan 2020 08:09
Last Modified: 16 Jan 2020 08:09
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25073

Actions (login required)

View Item View Item