Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERANCANGAN ALAT SETERIKA SEMI OTOMATIS MENGGUNAKAN TEFLON CONVEYOR BELT DAN HEATER DENGAN MENGGUNAKAN METODE VEREIN DEUTSCHE INGENIEURE 2222 (VDI) 2222

Wendy Kuwoyo, - and -, - and -, - (2019) PERANCANGAN ALAT SETERIKA SEMI OTOMATIS MENGGUNAKAN TEFLON CONVEYOR BELT DAN HEATER DENGAN MENGGUNAKAN METODE VEREIN DEUTSCHE INGENIEURE 2222 (VDI) 2222. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
BAB IV wendy.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)
[img] Text
LAPORAN LENGKAP WENDY KUSWOYO.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Usaha Laundry masih menggunakan seterika manual yang mana saat proses berlangsung masih membutuhkan waktu yang lama sehingga operator akan merasakan kelelahan saat melakukan kegiatan menyeterika dan sangat berpengaruh terhadap hasil yang di capai. Metode VDI 2222 dapat melakukan analisis yang rasional dan megidentifikasikan kendala-kendala yang dihadapi untuk mencapai solusi optimal yang kemudian melakukan pencarian prinsip pemecahan masalah yang sesuai dan kombinasi dari prinsip pemecahan masalah tersebut. Perancangan alat menghasilkan spesifikasi alat seterika yang semi otomatis, menggunakan sistem pemindahan melalui teflon conveyor, menggunakan transimisi penggerak dari motor DC dan suhu panas dari coil heater juga Kata kunci: Laundry, Efektif, VDI 2222, Mesin Seterika Semi Otomatis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 16 Jan 2020 07:34
Last Modified: 16 Jan 2020 07:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25069

Actions (login required)

View Item View Item