Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Super Item Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Berdasarkan Habits Of Mind Siswa SMP/MTs Sederajat

Dwi Handayani, - (2019) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Super Item Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Berdasarkan Habits Of Mind Siswa SMP/MTs Sederajat. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (870kB)
[img] Text
SKRIPSI DWI HANDAYANI.pdf

Download (26MB)

Abstract

ABSTRAK Dwi Handayani, (2019): Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Super Item Terhadap Kemampuan Penalaran Matematis Berdasarkan Habits Of Mind Siswa SMP/MTs Sederajat Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan Penalaran matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model Super Item dengan siswa yang tidak mengikuti pembelajaran dengan model Super Item jika berdasarkan Habits Of Mind siswa SMPIT Al-Fityah Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Factorial Design dengan rancangan penelitian menggunakan Posttest Control Group Design. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Analisis data yang digunakan peneliti yaitu dengan menggunakan uji t, uji Pearson Product Moment dan uji ANOVA dua jalan. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan Penalaran matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran dengan model Super Item dengan siswa yang tidak mengikuti pembelajaran dengan model Super Item, 2) Terdapat kontribusi Habits Of Mind yang lemah terhadap kemampuan penalaran matematis siswa, 3) Tidak terdapat pengaruh interaksi penerapan model pembelajaran dan Habits Of Mind terhadap kemampuan Penalaran matematis siswa. Dengan demikian, secara umum dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Super Item berpengaruh terhadap kemampuan Penalaran matematis berdasarkan Habits Of Mind siswa Sekolah Menengah Pertama Pekanbaru. Kata Kunci: Model Pembelajaran Super Item, Kemampuan Penalaran Matematis, Habits Of Mind.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Jan 2020 04:06
Last Modified: 16 Jan 2020 04:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/25030

Actions (login required)

View Item View Item