HAYATUN NUFUS, - (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MEANINGFUL INSTRUCTIONAL DESIGN TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS BERDASARKAN SELF REGULATED LEARNING SISWA SMP/MTs. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
HAYATUN NUFUS.pdf Download (24MB) |
Abstract
ABSTRAK Hardianti Rukmana, (2019): Desain dan Uji Coba Modul Berbasis POE (Predict-Observe-Explain) Pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan kurangnya variasi media pembelajaran yang dikembangkan disekolah. Untuk itu dalam penelitian ini dirancang desain dan uji coba modul berbasis POE (Predict-Observe-Explain) Pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit. Penelitian ini menggunakan model pengembangan 4-D sampai tahap develop. Subjek dalam penelitian ini yaitu 1 orang dosen sebagai ahli materi, 1 orang dosen sebagai ahli media, 3 orang guru sebagai uji praktikalitas media dan 12 orang peserta didik SMA Negeri 2 Siak Hulu untuk mengetahui respon terhadap media. Metode pengumpulan data menggunakan lembar angket yang dianalisis secara deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh persentase penilaian pada validasi media oleh ahli materi dan ahli media sebesar 89.15% dengan criteria penilaian sangat valid, dan persentase penilaian pada uji praktikalitas peserta didik dan guru sebesar 94.05% dengan criteria penilaian sangat praktis. Kata Kunci: ¬Modul, POE (Predict-Observe-Explain), LarutanElektrolitdan Non Elektrolit.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 15 Jan 2020 03:31 |
Last Modified: | 15 Jan 2020 03:32 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24926 |
Actions (login required)
View Item |