Yusraini, - (2019) HUBUNGAN TEKNIK PEMBELAJARAN READING ALOUD KITAB FIQIH KIFAYATUL AKHYAR DENGAN MINAT BELAJAR SANTRI MA PONDOK PESANTREN ANSHARULLAH PULAU BIRANDANG KECAMATAN KAMPAR TIMUR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI YUSRAINI.pdf Download (7MB) |
Abstract
ABSTRAK Yusraini, (2019): Hubungan Teknik Pembelajaran Reading Aloud Kitab Kifayatul Akhyar dengan Minat Belajar Santri Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Ansharullah Pulau Birandang Kecamatan Kampar Timur. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatf yang terdiri dari variabel teknik pembelajaran reading aloud (X), dengan minat belajar santri (Y). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan Teknik Pembelajaran Reading Aloud Kitab Kifayatul Akhyar dengan Minat Belajar Santri MA Pondok Pesantren Ansharullah Pulau Birandang Kematan Kampar Timur, objek penelitian ini adalah Teknik Pembelajaran Reading Aloud Kitab Kifayatul Akhyar. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Ansharullah Pulau Birandang Kematan Kampar Timur yang berjumlah 52 siswa, jumlah populasi relatif kecil maka semua anggota populasi digunakan sebagai sampel (sampling jenuh). Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisi regresi sederhana. Berdasarkan hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa Ha diterima yang dibuktikan dari hasil perhitungan nilai rₒ (observasi) = 0.410 bila dibandingkan rt (tabel) pada taraf signifikan 5% (0.410 > 0.273) ini berarti Ho ditolak, ro (observasi) = 0.410 bila dibandingkan rt (tabel) pada taraf signifikan 1% (0.410 > 0.354) ini berarti H0 ditolak. Dengan demikian H0 ditolak, berarti terdapat hubungan yang signifikan teknik pembelajaran reading aloud kitab kifayatul akhyar dengan minat belajar santri Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Ansharullah Pulau Birandang Kecamatan Kampar Timur. Dari hasil persentase akhir maka diperoleh hasil dari teknik pembelajaran reading aloud kitab Fiqih Kifayatul Akhyar yaitu 74,75% dan minat belajar di peroleh persentase akhir sebesar 68,42%, berarti kedua variabel tersebut berada pada rentang 61% - 80% pada kategori baik. Kata Kunci: Teknik Pembelajaran, Reading Aloud Kitab Kifayatul Akhyar, Minat Belajar Santri
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 15 Jan 2020 02:01 |
Last Modified: | 15 Jan 2020 02:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24893 |
Actions (login required)
View Item |