NURFADILLA, - (2020) PENGARUH KEAKTIFAN MENGIKUTI LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL TERHADAP AKTIVITAS SISWA SLOW LEARNER DI MASDRASAH TSANAWIYAH MUHAMMADIYAH GOBAH KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
GABUNG.pdf Download (13MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (699kB) |
Abstract
ABSTRAK Nurfadilla, (2019): Pengaruh Keaktifan Mengikuti Layanan Konseling Individual Terhadap Aktivitas Siswa Slow Learner di Masdrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Gobah Kabupaten Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Keaktifan Mengikuti Layanan Konseling Individual Terhadap Aktivitas Siswa Slow Learner Di Masdrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Gobah Kabupaten Kampar. Dengan menggunakan jenis penelitian yaitu jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Deskriptif kuantitatif merupakan penelitian dimana pengumpulan data untuk mengetes pertanyaan penelitian atau hipotesis yang juga melalui pengujian regresi. Populasi penelitian sebanyak 68 siswa dengan menggunakan teknik analisis deskriptif persentase. Hasil penelitian adalah: Terdapat pengaruh mengikuti layanan konseling individual siswa slow learner yang dilakukan oleh guru layanan konseling, adapun siswa yang mengikuti layanan konseling individual ini adalah siswa yang termasuk kedalam kategori slow learner di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, yang terdiri dari 23 orang dari siswa kelas VII, 23 orang siswa kelas VIII dan 22 orang siswa kelas IX. Siswa slow learner adalah mereka yang memiliki kemampuan belajar lebih lambat dibandingkan dengan teman sebayanya. Terdapat pengaruh mengikuti layanan konseling individu baik di kelas VII, VIII, dan IX Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar namun pada persentase dan jenis pengaruh yang berbeda-beda. yang diadakan oleh guru layanan Konselingnya. Hal ini juga dapat terlihat dari pesentase yang didapat dengan rata-rata siswa, terutama siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar yang memiliki perubahan yang signifikan setelah mengukuti layanan konseling. Kata Kunci: Layanan Konseling, Siswa Slow Linear, dan Aktivitas Belajar Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 14 Jan 2020 07:32 |
Last Modified: | 14 Jan 2020 07:33 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24852 |
Actions (login required)
View Item |