Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIVITAS TEKNIK ICE BREAKING DALAM LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TAMBANG

MILA INDRAWATI, - (2019) EFEKTIVITAS TEKNIK ICE BREAKING DALAM LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 TAMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNG.pdf

Download (16MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (738kB)

Abstract

ABSTRAK Mila Indrawati, (2019): Efektivitas Teknik Ice Breaking dalam Layanan Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Konsentrasi Belajar Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Tambang Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas teknik ice breaking dalam bimbingan kelompok untuk meningkatkan konsentrasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Tambang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif Jenis Pre-Experimental design, dengan bentuk desain one group pretest - posttest design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Tambang yang berjumlah 206 siswa. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling yang berjumlah sebanyak 10 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, observasi dan dokumentasi. Teknik yang digunakan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini adalah menggunakan rumus T-test. Berdasarkan hasil penelitian sebelum berikan layanan bimbingan kelompok dengan teknik ice breaking perolehan rata- rata skor pretest sebesar 50.6 sedangkan rata-rata skor posttest sesudah diberikan layanan bimbingan kelompok dengan teknik ice breaking mengalami kenaikan sebesar 76.9. Kemudian dari hasil T-test menggunakan program SPSS versi 16.0, hasil penelitian menunjukkan bahwa thitung > ttabel (18.696 > 2.26), dimana thitung dibandingkan dengan ttabel pada taraf signifikan 5% maka H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa teknik ice breaking dalam layanan bimbingan kelompok efektif untuk meningkatkan konsentrasi belajar siswa. Kata Kunci: Teknik Ice Breaking, Bimbingan Kelompok, Konsentrasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Jan 2020 07:28
Last Modified: 13 Jan 2020 07:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24769

Actions (login required)

View Item View Item