Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

AN ANALYSIS OF STUDENTS’ DIFFICULTIES IN READING COMPREHENSION AT MTs DAREL HIKMAH PEKANBARU

HUDA BABU, - (2019) AN ANALYSIS OF STUDENTS’ DIFFICULTIES IN READING COMPREHENSION AT MTs DAREL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)
[img] Text
SKRIPSI HUDA BABU.pdf

Download (18MB)

Abstract

ABSTRAK Huda Babu, (2019) : Analisis Kesulitan Siswa dalam Membaca Pemahaman di MTs Darel Hikmah Pekanbaru. Membaca diajarkan kepada siswa kelas Sembilan SMP. Artinya mereka harus memperoleh kompetensi dalam membaca teks monolog. Dengan demikian, untuk mencapai tahap itu, mereka harus memiliki pemahaman yang lebih dalam. Berdasarkan penelitian pendahuluan, ditemukan bahwa siswa kelas sembilan MTs Darel Hikmah Pekanbaru mengalami kesulitan dalam pemahaman membaca. Dapat dilihat bahwa beberapa siswa tidak dapat menentukan struktur generik, beberapa siswa tidak dapat mengidentifikasi ide utama, beberapa siswa tidak dapat menemukan sinonim dari kata dalam membaca teks, beberapa dari para siswa tidak memiliki kosakata. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aspek apa yang paling sulit dalam pemahaman membaca yang dihadapi oleh siswa kelas sembilan di MTs Darel Hikmah Pekanbaru. Desain penelitian ini adalah desain penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas sembilan MTs Darel Hikmah Pekanbaru dari 10 kelas, dengan populasi 254 siswa dan sampel adalah 25% dari masing-masing kelas. Jadi sampel penelitian ini adalah 64 siswa. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik simple random sampling. Untuk mendapatkan data, peneliti memberikan dokumentasi dan kemudian menganalisis data dengan menggunakan statistik deskriptif yang dihitung oleh program Ms. Excel. Setelah menganalisis data, hasilnya menunjukkan bahwa aspek yang paling sulit dalam pemahaman membaca adalah indikator keempat. Ini adalah “Siswa mendapat kesulitan dalam mengidentifikasi referensi” dengan persentase 90.63%. Kata kunci: Kesulitan, Pemahaman, Membaca

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 13 Jan 2020 04:20
Last Modified: 13 Jan 2020 04:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24733

Actions (login required)

View Item View Item