Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

فعالية طريقة المراقبة اللغوية باستخدام تقنية قطع الورقية لترقية استيعاب المفردات لدى التلاميذ في الصف الثاني في المدرسة المتوسطة الإسلامية بمعهد الهداية كمبار

HIDAYATURRABBANI, 11512201401 (2020) فعالية طريقة المراقبة اللغوية باستخدام تقنية قطع الورقية لترقية استيعاب المفردات لدى التلاميذ في الصف الثاني في المدرسة المتوسطة الإسلامية بمعهد الهداية كمبار. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (24MB)

Abstract

ABSTRAK Hidayaturrabbani, (2019): Efektivitas Metode Language Control dengan Menggunakan Teknik Strip Story Untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab Siswa Kelas II MTs PONPES Islamic Centre Al-Hidayah Kampar. Penelitan ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Metode Language Control dengan menggunakan Teknik Strip Story untuk Meningkatkan Kosa Kata Bahasa Arab Siswa Kelas II MTs Pondok Pesantren Islamic Centre Al- Hidayah Kampar. Rumusan Permasalahan dalam penelitian ini adalah “ Apakah Metode Metode Language Control dengan menggunakan Teknik Strip Story efektive untuk Meningkatkan Kosa Kata Bahasa Arab Siswa Kelas II MTs Pondok Pesantren Islamic Centre Al- Hidayah Kampar?”.Penelitian ini dimulai dari merancang langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah semua siswa kelas 2 Mts Kelas II MTs Pondok Pesantren Islamic Centre Al- Hidayah Kampar Tahun Ajaran 2018/2019, dengan sampel siswa kelas 2C dan 2D MTs Kelas II MTs Pondok Pesantren Islamic Centre Al- Hidayah Kampar. Subjek penelitian adalah siswa kelas 2C dan 2D MTs Kelas II MTs Pondok Pesantren Islamic Centre Al- Hidayah Kampar. Objek penelitian adalah Efektivitas Metode Language Control dengan menggunakan Teknik Strip Story untuk Meningkatkan Kosa Kata Bahasa Arab Siswa Kelas II MTs Pondok Pesantren Islamic Centre Al- Hidayah Kampar. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Efektivitas Metode Language Control dengan menggunakan Teknik Strip Story Efektif untuk Meningkatkan Kosa Kata Siswa Kelas II MTs Pondok Pesantren Islamic Centre Al- Hidayah Kampar. Karena nilai To lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% dan taraf signifikansi 5% ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dan dari tabel mulahazhah nilainya 90% artinya sangat baik. Dengan kata lain Penggunaan Efektivitas Metode Language Control dengan menggunakan Teknik Strip Story Efektif untuk Meningkatkan Kosa Kata Siswa Kelas II MTs Pondok Pesantren Islamic Centre Al- Hidayah Kampar. Kata Kunci :Efektifitas, Metode, Teknik, Kosa Kata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 400 Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 11 Jan 2020 04:07
Last Modified: 11 Jan 2020 04:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24730

Actions (login required)

View Item View Item