SITI NURHAYATI, - (2019) PENGARUH PENERAPAN MODEL RECIPROCAL TEACHING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI SELF CONFIDENCE SISWA SMA/MA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (879kB) |
|
Text
UPLOAD PUSTAKA.pdf Download (25MB) |
Abstract
ABSTRAK Siti Nurhayati (2019): Pengaruh Penerapan Model Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Ditinjau Dari Self-Confidence Siswa SMA/MA Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fakta dilapangan yang menunjukkan masih terdapat siswa SMAN 1 Tapung Hilir yang belum optimal memiliki kemampuan pemahaman konsep matematis. Adapun tujuan penelitian ini diadakan adalah untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mengikuti pembelajaran model reciprocal teaching dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional, mengetahui ada atau tidaknya kontribusi self-confidence siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa, dan ada tidaknya interaksi penerapan model Reciprocal Teaching terhadap self-confidence siswa dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimental Design dengan disain The Nonequivalent Postest Only Control Grup Design dimana populasi dalam penelitian ini adalah (SMAN) 1 Tapung Hilir. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki hubungan sebab akibat dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan kelas yang tidak diberi perlakuan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan uji T (Test T), Pearson Product Moment, dan Annova Dua Arah (Two-Away-Annava). Dari hasil analisis data dapat diambil kesimpulan bahwa : 1) terdapat perbedaan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang belajar dengan model reciprocal teaching dengan siswa yang belajar dengan pembelajaran konvensional, 2) self-confidence siswa hanya memberikan kontribusi yang lemah terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa, 3) tidak terdapat interaksi model pembelajaran dengan self-confidence siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci: Reciprocal Teaching, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa dan Self-Confidence
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 09 Jan 2020 02:15 |
Last Modified: | 09 Jan 2020 02:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24530 |
Actions (login required)
View Item |