Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Hubungan antara kebiasaan membaca siswa dan kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif di sekolah MAN 1 Pekanbaru

CHINTYA YOLANDA, - (2020) Hubungan antara kebiasaan membaca siswa dan kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif di sekolah MAN 1 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (809kB)
[img] Text
GABUNG.pdf

Download (44MB)

Abstract

ABSTRACT CHINTYA YOLANDA. (2019): Hubungan antara kebiasaan membaca siswa dan kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif di sekolah MAN 1 Pekanbaru Tugas akhir ini membahas hubungan antara kebiasaan membaca siswa dan kemampuan menuliis siswa pada teks deskriptif. Masalah mendasar yang penulis inginkan untuk dibahas dalam tugas akhir ini adalah pentingnya kebiasaan membaca yang berdampak pada kemampuan menulis teks deskriptif siswa kelas sepuluh MAN 1 Pekanbaru. Penelitian ini bertujun untuk mengetahui tingkat kebiasaan membaca siswa kelas sepuluh MAN 1 Pekanbaru, memeriksa kemampuan menulis mereka, dan mencari tahu apakah ada korelasi Antara “Kebiasaan membaca siswa dan kemampuan menulis siswa pada teks deskriptif”. Penelitian ini menggunakan penelitian korelasi. Populasi dari penelitian ini adalah semua murid kelas satu di MAN 1 Pekanbaru dengan total 154 siswa dan sampel yang telah diambil dengan menggunakan simple random sampling sebanyak 30 siswa. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan dua teknik diantaranya teknik kuestionnaire untuk menilai penguasaan terhadap kebiasaan membaca siswa dan test digunakan untuk menilai kemampuan siswa dalam menulis teks deskriptif. Setelah melakukan penelitian, ditemukan bahwa rata rata skor kebiasaan membaca siswa adalah 67,2667 berada pada tingkat yang baik dan skor rata rata kemapuan menulis teks deskriptif adalah 67,0667 yang dikategorikan bagus juga. Apalagi hasil analisis data menggunakan SPSS menunjukkan bahwa korelasi tersebut koefisien antara dua variabel (kebiasaan membaca dan kemampuan menulis) adalah 0,896, dapat disimpulkan bahwa ada korelasi posifit antara kebiasaan membaca siswa dan kemampuan mereka dalam menulis teks deskriptif di MAN 1 Pekanbaru. Kata kunci: Kebiasaan membaca siswa, kemampuan menulis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Jan 2020 01:24
Last Modified: 08 Jan 2020 01:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24494

Actions (login required)

View Item View Item