Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Peran Guru Bimbingan Konseling dalam Pemilihan Jurusan di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siak Hulu Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau.

Ade Irma Suryani, - (2020) Peran Guru Bimbingan Konseling dalam Pemilihan Jurusan di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siak Hulu Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (944kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Ade Irma Suryani, (2019): Peran Guru Bimbingan Konseling dalam Pemilihan Jurusan di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Siak Hulu Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Provinsi Riau. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui yaitu: (1) peran guru bimbingan konseling, dan (2) pemilihan jurusan di sekolah menengah atas negeri 2 siak hulu kecamatan kubang jaya kabupaten kampar provinsi riau. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Informan utama penelitian adalah 30 orang siswa dalam pemilihan jurusan. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik angket dan dokumentasi disimpulkan dengan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran guru bimbingan konseling dalam pemilihan jurusan siswa di sekolah menengah atas negeri 2 siak hulu kecamatan siak hulu kabupaten kampar provinsi riau adalah (1) melaksanakan layanan bimbingan konseling terhadap dalam pemilihan jurusan seperti layanan konseling individual, layanan konseling kelompok, layanan informasi, memberikan pemahaman terhadap siswa dalam pemilihan jurusan, (2) melaksanakan teknik-teknik yang relevan terhadap permasalahan yang dialami siswa, dan (3) memberikan semangat, motivasi kepada siswa. Kata Kunci: Peran, Guru Bimbingan Konseling, Pemilihan Jurusan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 06 Jan 2020 06:48
Last Modified: 06 Jan 2020 06:48
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24389

Actions (login required)

View Item View Item