Febriadi, - (2019) PERSEPSI SISWA TETANG KOMPETENSI PEDAGOGIK MAHASISWA PRAKTEK PENGALAMAN LAPANGAN DALAM PROSES PEMBELAJARAN EKONOMI DAN BISNIS DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 3 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
GABUNG.pdf Download (14MB) |
|
Text (bab iv)
11. BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (555kB) |
Abstract
ABSTRAK Pras Setyawan, (2019): Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Pedagogic Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan dalam Proses Pembelajaran Ekonomi dan Bisnis di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 3 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Pedagogik Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan dalam Proses Pembelajaran Ekonomi dan Bisnis di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 3 Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh gejala yang ditemukan oleh peneliti kurang maksimalnya mahasiswa PPL jurusan pendidikan ekonomi dalam hal perencanaan pembelajaran seperti kesiapan materi dalam mengajar dan menyiapkan media yang akan digunakan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian adalah mahasiswa PPL pendidikan ekonomi, untuk objek penelitiannya adalah Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Pedagogik Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan dalam Proses Pembelajaran Ekonomi dan Bisnis. Informan dalam penelitian ini adalah siswa. Tekhnik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, dan dokumentasi. Tekhnik analisis data yang digunakan adalah tekhnik deskriptif kualitatif . Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwasanya Persepsi Siswa Tentang Kompetensi Pedagogik Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan dalam Proses Pembelajaran Ekonomi dan Bisnis dikategorikan baik. Hal ini dapat dibuktikan dengan perolehan nilai rata-rata angket yaitu 76,38%. Adapun perolehan masing-masing sub- variable yaitu pemahaman terhadap peserta didik sudah sangat baik yakni 82,17%, perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran sudah sangat baik yakni 88,55%, merancang dan melaksanakan proses secara berkesinambungan dengan berbagai metode sudah baik yakni 66,45%, mengembangkan potensi peserta didik sudah baik yakni 72,42%, berkonmunikasi secara baik dengan peserta didik sudah sangat baik yakni 80,84%, dan pelaksanaan hasil evaluasi belajar baik yakni 71,65%. Kata Kunci : Persepsi Siswa –Kompetensi Pedagogik, dan Mahasiswa PPL
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 06 Jan 2020 04:40 |
Last Modified: | 06 Jan 2020 04:41 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24318 |
Actions (login required)
View Item |