Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Studi Deskriptif Tentang Implementasi Strategi Belajar Tuntas Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru

Sri Juita Indri, - (2020) Studi Deskriptif Tentang Implementasi Strategi Belajar Tuntas Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (695kB)
[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Sri Juita Indri, (2019): Studi Deskriptif Tentang Implementasi Strategi Belajar Tuntas Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui implementasi tentang starategi belajar tuntas pada mata pelajaran Ekonomi Di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru Penelitian ini dilatar belakangi dengan ditemukan, Masih ada siswa yang belum paham tentang apa yang dijelaskan oleh guru,masih ada siswa yang tidak mendengarkan guru saat proses pembelajaran berlangsung, masih ada siswa yang tidak bisa menjawab pertanyaan dari guru, masih ada siswa yang tidak bisa menghubungkan materi dengan pernah di alaminya. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru ekonomi kelas X, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah implementasi belajar tuntas pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbaru.Teknik pengumpulan yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatif dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan implementasi strategi belajar tuntas pada pata pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Pekanbarudapat dikategorikan “Baik” yaitu dengan persentase 75% yang berada pada interval 61% - 80%. Kata Kunci : Implementasi, Strategi Belajar Tuntas. Ekonomi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Jan 2020 08:38
Last Modified: 03 Jan 2020 08:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24313

Actions (login required)

View Item View Item