Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Perancangan Repeater Menggunakan Search Angle pada Link Microwave: Interkoneksi Radio Amatir Kepolisian Tanah Datar - Lintau Buo

M. Dhio Rudyanta Magna, 11555101952 (2019) Perancangan Repeater Menggunakan Search Angle pada Link Microwave: Interkoneksi Radio Amatir Kepolisian Tanah Datar - Lintau Buo. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
M. Dhio Rudyanta Magna TE 11555101952 BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)
[img] Text
M. Dhio Rudyanta Magna 11555101952.pdf

Download (5MB)

Abstract

Perencanaan media komunikasi radio amatir pada kepolisian Tanah Datar – Lintau Buo terkendala pada tingginya pegunungan pada model komunikasi LoS satu hop. Penelitian ini bertujuan untuk merencanakan teknis pembangunaan repeater dalam tiga tahap, yakni titik nominal, ketinggian tower dan antena, serta validasi receiver sensitivity level yang diinginkan. Teknik Search Angle diusulkan sebagai prosedur dalam mendapatkan titik nominal repeater berdasarkan visualisasi dari Google Earth dan Global mapper dalam analisis path profile lintasannya. Analisis dilakukan dengan menggunakan model Fresnel, perhitungan Earth Bulge dan analisis cuaca, termasuk model hujan. Hasil penelitian merekomendasikan tiga pilihan solusi dimana level sensitivitas dan kebutuhan tower merupakan pertimbangan yang cukup signifikan untuk diperhatikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 005 Program Komputer, program-program, data
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Elektro
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 30 Dec 2019 02:25
Last Modified: 30 Dec 2019 02:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24109

Actions (login required)

View Item View Item