Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TAX AVOIDANCE, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP COST OF DEBT (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub Aneka Industri Yang Terdaftar di BEI Periode 2014-2018)

Aprinaldi Syofyan, - (2019) PENGARUH TAX AVOIDANCE, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP COST OF DEBT (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sub Aneka Industri Yang Terdaftar di BEI Periode 2014-2018). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (7MB)
[img] Text (BAB IV)
10. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Tax Avoidance, Kepemilikan Institusional, dan Ukuran Perusahaan terhadap Cost of Debt pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di BEI periode 2014-2018. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 19 perusahaan dengan metode penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui mengakses www.idx.co.id. Analisis data menggunakan regresi data panel yang terdiri analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik. pemilihan model regresi data panel, dan uji hipotesis. Hasil analisis data atau regresi data panel menunjukkan bahwa secara simultan Tax Avoidance, Kepemilikan Institusional, dan Ukuran Perusahaan berpengaruh simultan terhadap Cost of Debt. Variabel independen dapat menjelaskan pengaruh Cost of Debt sebesar 22,59% sedangkan sisanya sebesar 77,41% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini. Secara parsial variabel Kepemilikan Institusional, dan Ukuran Perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Cost of Debt. Sedangkan variabel Tax Avoidance tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Cost of Debt. Kata Kunci : Tax Avoidance, Kepemilikan Institusional, Ukuran Perusahaan, dan Cost of Debt

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 Dec 2019 08:07
Last Modified: 27 Dec 2019 08:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/24086

Actions (login required)

View Item View Item