Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH STRATEGI PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP PENERAPAN AKUNTANSI MANAJEMEN LINGKUNGAN (Studi Pada Industri Pertambangan Berbasis Program Penilaian Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup / PROPER Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)

Indah Melya Putri, - (2019) PENGARUH STRATEGI PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP PENERAPAN AKUNTANSI MANAJEMEN LINGKUNGAN (Studi Pada Industri Pertambangan Berbasis Program Penilaian Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup / PROPER Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (369kB)
[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH STRATEGI PERUSAHAAN, UKURAN PERUSAHAAN DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP PENERAPAN AKUNTANSI MANAJEMEN LINGKUNGAN (Studi Pada Industri Pertambangan Berbasis Program Penilaian Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup / PROPER Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018) Oleh : Indah Melya Putri Nim. 11573203128 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi, ukuran perusahaan dan kinerja lingkungan terhadap penerapan akuntansi manajemen lingkungan / AML pada Industri Pertambangan Berbasis PROPER yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2014-2018. Teknik Analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi data panel dengan bantuan Eviews 10. Pengambilan data diambil dari laporan tahunan perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dimana sampel yang akan diteliti harus memenuhi beberapa kriteria tertentu. Jumlah perusahaan yang dijadikan sebagai sampel penelitian berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan adalah sebanyak 7 perusahaan. Pengujian hipotesis mengunakan uji t untuk menguji koefisien secara parsial dengan tingkat signifikan 5% dan uji F untuk menguji koefisien secara simultan. Selain itu digunakan juga uji normalitas data, uji multikolinearitas dan uji heteroskedasitas. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan kinerja lingkungan berpengaruh secara signifikan terhadap penerapan akuntansi manajemen lingkungan (AML). Sedangkan strategi perusahaan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap penerapan akuntansi manajemen lingkungan (AML). Adapun hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa seluruh variabel bebas berpengaruh terhadap penerapan akuntansi manajemen lingkungan (AML), hal ini dilihat dari nilai F-statistik sebesar 0.001450. Nilai koefisien determinasi (R2) dalam penelitian ini sebesar 0.388483 yang artinya kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variasi variabel terikat sebesar 38,85% sedangkan sisanya sebesar 61,15% dijelaskan oleh variabel bebas lain selain variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Kata kunci : Strategi Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Kinerja Lingkungan dan Akuntansi Manajemen Lingkungan (AML).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 31 Dec 2019 07:18
Last Modified: 31 Dec 2019 07:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23947

Actions (login required)

View Item View Item