Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“PENGARUH BEBAN PAJAK, KEPEMILIKAN ASING, UKURAN PERUSAHAAN DAN DEBT CONVENANT TERHADAP TRANSFER PRICING STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2014-2018”

RISTIANNA DWI RAHMADANI, 11573201014 (2019) “PENGARUH BEBAN PAJAK, KEPEMILIKAN ASING, UKURAN PERUSAHAAN DAN DEBT CONVENANT TERHADAP TRANSFER PRICING STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2014-2018”. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNG.pdf

Download (14MB)
[img] Text (BABIV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Beban Pajak, Kepemilikan Asing, Ukuran Perusahaan, dan Debt Covernant terhadap Transfer Pricing pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI periode 2014-2018. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 26 perusahaan dengan metode penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui mengakses www.idx.co.id. Analisis data menggunakan regresi data panel yang terdiri analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik. pemilihan model regresi data panel, dan uji hipotesis. Hasil analisis data atau regresi data panel menunjukkan bahwa secara simultan Beban Pajak, Kepemilikan Asing, Ukuran Perusahaan, dan Debt Covernant berpengaruh signifikan terhadap Transfer Pricing. Variabel independen dapat menjelaskan pengaruh Transfer Pricing sebesar 11,23% sedangkan sisanya sebesar 88,77% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini. Secara parsial variabel Kepemilikan Asing, Ukuran Perusahaan berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Transfer Pricing. Sedangkan variabel Beban Pajak, dan Debt Covernant tidak berpengaruh signifikan terhadap Transfer Pricing. Kata Kunci : Beban Pajak, Kepemilikan Asing, Ukuran Perusahaan, Debt Covernant, dan Transfer Pricing

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 336.2 Pajak dan Perpajakan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 23 Dec 2019 07:49
Last Modified: 23 Dec 2019 07:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23881

Actions (login required)

View Item View Item