Nindi Nur Helmi Yanti, - (2019) PENGARUH PENGGUNAAN METODEINKUIRI TERBIMBING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 BANDAR SEI KIJANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (341kB) |
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf Download (6MB) |
Abstract
ABSTRAK Nindi Nur Helmi Yanti, (2019): Pengaruh Penggunaan Metode Inkuiri Terbimbing terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Mata Pelajaran Akuntansi Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bandar Seikijang Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode inkuiri terbimbing terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bandar Seikijang. penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kemampuan berpikir kritis Di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bandar Seikijang. Desain penelitian yang digunakan adalah The Noequivalent Posttest-Only Gruop Desain, subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bandar Seikijang, sedangkan objeknya adalah Pengaruh Penggunaan Metode Inkuiri Terbimbing terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Pada Mata Pelajaran Akuntansi. populasinya adalah seluruh Siswa Kelas X Sekolah Mengenah Kejuruan Negeri 1 Bandar Seikijang yang berjumlah 97 Orang. Sampel penelitian berjumlah 64 siswa yang diambil menggunakan teknik Purposive Sampling dengan pertimbangan rekomendasi dari guru bahwa kemampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajaran akuntansi, siswa cenderung sama dan diperoleh kelas X akuntansi 3 sebagai kelas eksprimen dan kelas X akuntansi 1 sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas eksprimen lebih tinggi (72,5313) dibandingkan kelas kontrol dengan rata-rata kemampuan berpikir kritis (55,5000). dari analisis Uji menunjukkan bahwa data akhir di peroleh nilai t vii hitung =3,926 dan t =1,99897 pada taraf signifikan 5% nilai t hitung > t tabel sehingga H o ditolak dan H diterima berarti menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara metode inkuiri terbimbing terhadap kamampuan berpikir kritis siswa pada mata pelajara akuntansi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Bandar Seikijang. Kata Kunci: Inkuiri Terbimbing, Kemampuan Berpikir Kritis
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 23 Dec 2019 04:17 |
Last Modified: | 23 Dec 2019 04:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23853 |
Actions (login required)
View Item |