Tegie Gama Tehniko, 11552102658 (2019) ANALISIS PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP 212 MART GUNA MENINGKATKAN KUALITAS, MENGGUNAKAN METODE FUZZY SERVQUAL (STUDI KASUS: 212 MART JL. HR SOEBRANTAS NO.4 PANAM, PEKANBARU-RIAU). [Show/Exhibition]
Text
0. COMBINE.pdf Download (5MB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (725kB) |
Abstract
Kualitas pelayanan adalah hal utama bagi minimarket untuk memuaskan harapan konsumen. 212 Mart merupakan pesaing baru dalam bisnis ritel, oleh karena itu 212 Mart harus memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan konsumen agar konsumen merasa puas terhadap kualitas 212 Mart. Untuk mengukur kualitas pelayanan maka dilakukan penelitian terhadap persepsi dan harapan konsumen terhadap kualitas 212 Mart di Kota Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisafaktor yang memepengaruhi persepsi konsumen terhadap 212 Mart dan bagaimana cara merancang pelayanan agar sesuai dengan harapan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja di 212 Mart, sampel yang diambil adalah 100 orang. Data dari 100 sampel akan di uji menggunakan uji reliabilitas serta validitas agar data valid dan reliabel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Fuzzyservqual. Berdasarkan hasil pengolahan dan analisis diketahui dimensi yang memiliki nilai gap paling tinggi adalah dimensi Assurance (-1.5175), sedangkan dimensi tangibles (-1,37), releability (-0,318), responsiveness (-0,176) dan empathy (0,315). Dari hasi nilai gap dapat disimpulkan bahwa dimensi assurance adalah dimensi yang harus ditingkatkan dengan melakukan 1) Menambah fasilitas pendingin ruangan agar konsumen merasa nyaman, 2) Mempekerjakan petugas keamanan atau menggunakan CCTV di area parkir 212 Mart.
Item Type: | Show/Exhibition |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 23 Dec 2019 08:13 |
Last Modified: | 19 Dec 2022 02:57 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23838 |
Actions (login required)
View Item |