YUYUN LESTARI, - (2019) Strategi Promosi Produk Tabungan BSM Wadi’ah Pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Bagan Batu. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV UPLOAD.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
UPLOAD PUSTAKA UNIV.pdf Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Judul Tugas Akhir Ini Adalah “Strategi Promosi Produk Tabungan BSM Wadi’ah Pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Bagan Batu”. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya tabungan BSM wadi’ah yang disediakan oleh PT. Bank Syariah Mandiri KCP Bagan Batu. Tabungan ini merupakan tabungan BSM Wadi’ah yang berfungsi untuk menabung terutama untuk anak sekolah. Tujuan penelitian dalam penelitian ini yaitu: mengetahui strategi promosi produk tabungan BSM wadi’ah pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Bagan Batu dan mengetahui hambatan yang terjadi dalam mempromosikan produk tabungan BSM wadi’ah pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Bagan Batu. Penelitian ini dilakukan di PT. Bank Syariah Mandiri KCP Bagan Batu. Dalam melakukan penelitian penulis menggunakan metode yang bersifat deskriptif. Sumber data penelitian ini terdiri dari data primer dan skunder. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data penulis menggunakan metode dokumentasi, studi pustaka dan wawancara. Dalam melakukan wawancara, penulis memilih 1 orang branch operation and service manager, 1 orang business banking, dan 1 orang customer service sebagai informan karena memiliki peranan penting dalam memberikan informasi. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi promosi tabungan BSM wadi’ah pada PT. Bank Syarian Mandiri KCP Bagan Batu ada 5 strategi promosi yang telah dilakukan diantaranya periklanan (advertising), penjualan perseorangan (personal selling), promosi penjualan (salles promotion), hubungan masyarakat (public relationship) dan publisitas. Dan hambata-hambatan yang terjadi dalam mempromosikan produk tabungan BSM wadi’ah pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Bagan Batu adalah kurangnya sumberdaya manusia yang melaksanakan kegiatan promosi, kurangnya jaringan kantor bank syariah dan kurangnya pengetahuan masyarakat umum tentang bank syariah. Kata Kunci: Strategi, Produk, Tabungan BSM wadi’ah,
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 19 Dec 2019 03:25 |
Last Modified: | 19 Dec 2019 03:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23584 |
Actions (login required)
View Item |