LISA SUSANTI (2012) KOMPARATIF HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPETEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATIONDENGAN TEAMGAME TOURNAMENT DISEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 23 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIEF KASIM RIAU.
|
Text
2012_2012381.pdf Download (560kB) | Preview |
Abstract
Penelitianinidilatarbelakangidenganbanyaknyapermasalahan yang munculdilapangandanrendahnyanilaisiswadalamhasilbelajar.Penelitianinimenggun akandua model pembelajarankooperatifyaitumodel pembelajarankooperatiftipeTeam Assisted Individualization (TAI) dengan Team GameTournament (TGT).PenelitianinibertujuanMengetahuiapakahadaperbedaan yang signifikanantara model pembelajarankooperatiftipeTeam Assisted Individualization (TAI) dengan Team GameTournament (TGT) terhadaphasilbelajarmatematikakelas di SekolahMenengahPertamaNegeri 23 Pekanbaruinidenganrumusanmasalahnyaadalah “Apakahadaperbedaan yang signifikanantarasiswa yang diajarkandenganmenggunakan model pembelajarankooperatiftipeTeam Assisted Individualizationdengansiswa yang diajarkandengan model pembelajarankooperatiftipe Team GameTournamentsiswakelas VII SMPN 23 Pekanbaru?”. Penelitianinimerupakanpenelitianquasi eksprimen.Padapenelitianinipenelitiberperansebagaiobserver.Dalampenelitianinipe mbelajarankooperatiftipeTeam Assisted Individualizationsebagaivariabel X1 dankooperatiftipeTeam GameTournamentsebagai X2, hasilbelajarsebagaivariabel Y. Populasidalampenelitianiniadalahsiswakelas VII dansampel yang digunakanadalahkelas VIIF sebagaikelaseksperimendansiswakelasVIIGsebagaikelaskontrol. Tekniksampelyang digunakanadalahPurposive Samplingyaitudidasarkanatasadanyapertimbangantertentu. Subjekdalampenelitianinikelas VII yang berjumlah 60 orang, danobjeknyaadalahhasilbelajar yang menggunakanpembelajarankooperatiftipeTeam Assisted IndividualizationdanTeam GameTournament.Teknikpengumpulan data berupaobservasi, dokumentasi, dantes. Data diolahmenggunakanrumustes “t” sebesar 1,40 yang mananilaisignifikan yang diperolehdariperhitunganlebihkecildaritarafsignifikan1% dan 5%, dengan kata lain H0 diterimadan Ha ditolak. Berdasarkanhasilanalisis data tersebut, diambilkesimpulanbahwatidakterdapatperbedaan yang signifikanhasilbelajarmatematikakelas VII menggunakan model pembelajarankooperatiftipeTeam Assisted IndividualizationdanTeam GameTournamentdi SMPN 23 PekanbarupadapokokbahasanGarisdanSudut yang dibuktikandenganperbedaan rata-ratanyayaitu, 80,65 untuk rata-rata model pembelajarankooperatiftipeTeam Assisted Individualizationdan 76,20 rata-rata untuk model pembelajarankooperatiftipeTeam GameTournament. Kemudianpenelitimenyarankankepada guru untukdapatmenerapkankedua model
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 03 Feb 2016 02:24 |
Last Modified: | 03 Feb 2016 02:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2351 |
Actions (login required)
View Item |