DEVI PUTRI (2017) ANALISIS SISTEM DAN PROSEDUR PELAYANAN PENDAFTARAN HAJI PADA SEKSI PENYELENGGARAAN HAJI DAN UMROH KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
1. COVER (017443ADN)).pdf Download (242kB) |
|
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf Download (418kB) |
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (200kB) |
|
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf Download (252kB) |
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (126kB) |
|
Text
6. BAB I (1).pdf Download (410kB) |
|
Text
7. BAB II (1).pdf Download (646kB) |
|
Text
8. BAB III (1).pdf Download (227kB) |
|
Text
9. BAB IV (1).pdf Download (301kB) |
|
Text
10. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (455kB) |
|
Text
11. BAB VI (1).pdf Download (200kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (259kB) |
Abstract
Memberikan pelayanan yang berkualitas dalam pelayanan publik yang dilakukan penyelenggara pelayanan publik merupakan kegiatan yang harus dilakukan seiring dengan harapan dan tuntutan seluruh warga negara dan penduduk tentang peningkatan kualitas pelayanan publik, sebagai upaya untuk mempertegas hak dan kewajiban setiap warga negara dan penduduk serta terwujudnya tanggung jawab negara dan korporasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik menuju good governace. Penelitian ini dilakukan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar tepatnya pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis sistem dan prosedur pendaftaran haji pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data yang didapat dari hasil wawancara, pengamaan langsung dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dengan mengumpulkan data sehingga menemukan gambaran dan kesimpulan tentang permasalahan yang diteliti serta menemukan pemecahan permasalahan. Data digambarkan dengan kata-kata atau kalimat yang dipisah-pisah menurut kategori untuk memperoleh kesimpulan. Penelitian ini mendapatkan hasil dan kesimpulah bahwa sistem dan prosedur pendaftaran haji pada Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar sudah cukup baik terlaksana sesuai dengan SOP, namun masih perlu ditingkatkan karena masih adanya faktor-faktor kekurangan dan hambatan pada pelayanan tersebut seperti belum terlaksanakan pelayanan satu atap, adanya kendala pada pelayanan Sistem Komputeriasi Haji Terpadu (SISKOHAT), dan jumlah petugas pelayanan yang belum optimal bila dibandingkan dengan jumlah masyarakat yang dilayani serta belum menerapkan sistem nomor antrian pada pelayanan sehingga menyebabkan masyarakat tidak tertib dalam pelayanan. Kata Kunci: Pelayanan, Haji, SISKOHAT
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 17 Dec 2019 03:41 |
Last Modified: | 17 Dec 2019 03:41 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23476 |
Actions (login required)
View Item |