Sayang Arianie, 11516200153 (2019) ANALISIS PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 8 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text (BAB IV)
8. BAB IV.pdf Download (619kB) |
|
Text
cover-lampiran kecuali bab 4.pdf Download (14MB) |
Abstract
ABSTRAK Sayang Arianie, (2019): Analisis Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Sebagai Sumber Belajar Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan perpustakaan sekolah sebagai sumber belajar pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih adanya siswa yang tidak mau berkunjung ke perpustakaan sekolah, masih ada siswa yang malas mencari sumber belajar tambahan di perpustakaan sekolah, masih ada siswa yang kurang berminat membaca buku ekonomi di perpustakaan sekolah dan masih ada siswa yang kurang memanfaatkan perpustakaan sekolah sebagai sumber belajar pelajaran ekonomi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPS Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah pemanfaatan perpustakaan sekolah sebagai sumber belajar. Informan dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPS Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Pekanbaru sebagai informan utama, guru ekonomi kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 8 dan staff perpustakaan sebagai informan tambahan. Penelitian ini menggunakan teknik purposive. Teknik pengumpulan data yang digunakan di observasi ini adalah Angket, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dengan rumus P X Pn, Berdasarkan penelitian dan analisis data dengan menggunakan angket (kusioner) yang dilakukan penulis melalui google form yang diisi dan di jawab oleh siswa dan wawancara kepada guru mata pelajaran ekonomi dan staff perpustakaan sekolah, dapat disimpulkan bahwa, pemanfaatan perpustakaan sekolah sebagai sumber belajar pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Pekanbaru secara keseluruhan tergolong baik, Pemanfaatan perpustakaan sekolah sebagai sumber belajar pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 8 Pekanbaru yang memperoleh kategori yang paling baik yaitu pada indikator siswa meminjam buku tentang ekonomi di perpustakaan sekolah dan siswa mencari informasi dari buku mata pelajaran ekonomi di sekolah. Kata kunci: Analisis, Pemanfaatan, Perpustakaan Sekolah, Sumber Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 09 Dec 2019 04:40 |
Last Modified: | 09 Dec 2019 04:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23136 |
Actions (login required)
View Item |