NURHAN, - (2019) HUBUNGAN MANAJEMEN MUTU PELAYANAN DENGAN PARTISIPASI ORANG TUA SISWA DI SMA KECAMATAN GAUNG KABUPATEN INDRAGIRI HILIR. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
NURHAN OK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB IV)
9 BAB IV NURHAN OK.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (790kB) |
Abstract
Secara umum, manajemen mutu pelayanan di SMA Negeri Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir, sudah baik, namun demikian partisipasi orang tua, masih rendah. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi yang valid dan reliabel tentang manajemen mutu pelayanan dengan partisipasi orang tua Siswa di SMA Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir. Untuk mencapai tujuan tersebut, data diperoleh melalui angket yang disebarkan kepada 104 orang tua siswa sebagai responden. Setelah data diperoleh, maka dianalisis dengan menggunakan analisis product moment dan regresi yang terlebih dahulu dilakukan uji normalitas dan uji linieritas garis regresi. Adapun perhitungannya menggunakan Statistical Package of Social Science (SPSS) version 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; Pertama, bahwa tingkat mutu pelayanan di SMA Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir, telah mencapai 77,28% yang diharapkan. Jika, hasil yang diharapkan adalah 100%, maka hanya perlu 22,72% saja, mutu pelayanan di SMA Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir akan mencapai 100%. Kedua, bahwa tingkat partisipasi orang tua di SMA Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir, telah mencapai 93,76% yang diharapkan. Sementara hasil yang diharapkan adalah 100%. Artinya, hanya perlu 6,24% saja, partisipasi orang tua di SMA Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir akan mencapai 100%. Ketiga, bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara manajemen mutu sekolah dengan partisipasi orang tua siswa di SMA Negeri Kecamatan Gaung, baik pada taraf signifikansi 5 % maupun 1 %. Adapun tingkat hubungan mutu pelayanan terhadap partisipasi orang tua di SMA Kecamatan Gaung Kabupaten Indragiri Hilir adalah sebesar 60.8%, sedangkan sisanya yaitu 39,2% dipengaruhi oleh variabel lain selain mutu pelayanan. Kesimpulan terhadap hasil tersebut, memiliki standar kesalahan estimasi sebesar 1.756 Kata Kunci: Manajemen Mutu, Kepala Sekolah,dan Partisipasi Orang Tua
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 09 Dec 2019 04:51 |
Last Modified: | 09 Dec 2019 04:54 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23114 |
Actions (login required)
View Item |