Ade Marshanda, 11452205742 (2019) MARKETING STRATEGIES FOR SONGKET PANDAI SIKEK ON HJ. RATNA RUSLI GALLERY USED THE BENCHMARKING AND AHP METHODS. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
FILE LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf Download (3MB) |
|
Text (BAB IV)
FILE BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (472kB) |
Abstract
Galeri Songket Hj. Ratna Rusli adalah salah satu toko yang menjual songket asli buatan tangan pengrajin songket dari Nagari Pandai Sikek . Tidak adanya strategi pemasaran yang tepat membuat jumlah penjualan pada galeri Hj. Ratna Rusli mengalami penurunan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendapatkan strategi pemasaran yang dapat diterapkan pada galeri Hj. Ratna Rusli. Hal pertama yang dilakukan yaitu membandingkan bagaimana strategi pemasaran Hj. Ratna Rusli dengan dua galeri pesaing yaitu galeri Hj. Fatimah Sayuti dan galeri Putri Ayu. Perbandingan strategi pemasaran dilihat dari bauran pemasaran 4P yaitu product, price, promotion dan place dan didapatlah keunggulan dari masing-masing galeri yang kemudian dijadikan sebagai acuan untuk menghasilkan beberapa strategi pemasaran baru yang akan diterapkan pada galeri Hj. Ratna Rusli. Metode AHP pada penelitian ini digunakan untuk memilih strategi pemasaran terpilih dan yang akan diterapkan pada galeri Hj. Ratna rusli. Hasil penelitian ini yaitu dari 12 strategi usulan maka strategi yang terpilih yaitu membuat akun facebook yang terhubung ke instragram untuk memasarkan produk yang dijual pada galeri Hj. Ratna Rusli. Kata Kunci: AHP, Bauran Pemasaran, Benchmarking, Strategi Pemasaran
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 05 Dec 2019 04:27 |
Last Modified: | 05 Dec 2019 04:28 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23031 |
Actions (login required)
View Item |