Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN WEBSITE DALAM MATERI PASAR MODAL PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU

DIAN AFRIANI RIZHA BATU BARA, - (2019) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN WEBSITE DALAM MATERI PASAR MODAL PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf

Download (11MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Dian Afriani Rizha B., (2019):Pengembangan Media Pembelajaran Website dalam Materi Pasar Modal Pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengembangan media pembelajaran Website dalam materi pasar modal pada mata pelajaran ekonomi kelas X di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Penelitian ini terdiri dari satu variabel, yaitu pengembangan media pembelajaran Website dalam materi pasar modal pada mata pelajaran ekonomi kelas X Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Permasalahan yang menjadi kajian dalam penelitian ini adalah bagaimana kelayakan media pembejaran Website dalam materi pasar modal pada mata pelajaran ekonomi kelas X di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Subjek penelitian adalah pengembangan media pembelajaran Website dalam materi pasar modal pada mata pelajaran ekonomi, sedangkan objek penelitianya adalah Siswa kelas X di Sekolah Menengah Atas Negeri 12 Pekanbaru. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuisioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data mengunakan teknik deskriptif kulitatif. Gejala dalam penelitian ini adalah media pembelajaran berbasis teknologi seperti Website masih jarang diterapkan sedangkan dari segi fasilitas dan akses internet sudah mencukupi untuk setiap kelas. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa hasil kelayakan media pembelajaran pada Alpha-testing oleh ahli media yaitu 85,75% kategori sangat layak, sedangkan hasil nilai pengujian oleh ahli materi sebesar 82,08% kategori sangat layak, pada Beta-testing oleh nilai yang diperoleh sebesar 78,94% kategori layak. Kata Kunci: Pengembangan, Media Pembelajaran, Website, Pasar Modal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Dec 2019 08:02
Last Modified: 04 Dec 2019 08:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22968

Actions (login required)

View Item View Item