Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

CARA BELAJAR MANDIRI SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KECAMATAN KAMPAR KIRI TENGAH KABUPATEN KAMPAR

Naryati (2011) CARA BELAJAR MANDIRI SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KECAMATAN KAMPAR KIRI TENGAH KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Sarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2011_2011467.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah cara belajar mandiri siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar dan faktor-faktor apakah yang mempengaruhi cara belajar mandiri siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara belajar mandiri siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMAN 1 Kecamatan Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar dan mencari faktor-faktor yang mempengaruhinya. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Angket, Wawancara, Dokumentasi. Analisis data menggunakan deskritif kualitatif dengan presentase Dengan rumus : X 100 FN P  Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa cara belajar mandiri siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kecamatan Kampar Kiri Tengah Kabupaten Kampar dikategorikan kurang baik dengan jumlah jawaban responden 56% yang terletak diantara 46-75%. Dan faktor-faktor yang mempengaruhinya adalah siswa belajar bukan karena inisiatif sendiri, siswa belajar karena terpaksa atau takut dimarahi jika tidak belajar, sarana dan prasarana yang kurang memadai yang dimiliki siswa dalam kegiatan belajar di rumah, kurangnya pengawasan orang tua terhadap kegiatan belajar di rumah, dorongan yang diberikan guru kepada siswa untuk kegiatan belajar di rumah masih kurang, waktu yang diberikan orang tua kepada anak untuk belajar masih kurang, dorongan yang diberikan orang tua kepada anak untuk kegiatan belajar di rumah masih kurang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Feni Marti Adhenova
Date Deposited: 01 Feb 2016 06:54
Last Modified: 01 Feb 2016 06:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2292

Actions (login required)

View Item View Item