Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH EARNING PER SHARE, PRICE EARNING RATIO, RETUN ON EQUITY, DEBT TO EQUITY RATIO, CURRENT RATIO, DAN MARKET VALUE ADDED TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN TAMBANG SUBSEKTOR PERTAMBANGAN LOGAM & MINERAL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA

Deby Miranda Audina, - (2019) PENGARUH EARNING PER SHARE, PRICE EARNING RATIO, RETUN ON EQUITY, DEBT TO EQUITY RATIO, CURRENT RATIO, DAN MARKET VALUE ADDED TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN TAMBANG SUBSEKTOR PERTAMBANGAN LOGAM & MINERAL YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN FIX.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V...............pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (513kB)

Abstract

Deby Miranda Audina (2019) : Pengaruh Earning Per Share, Price Earning Ratio, Return On Equity, Debt To Equity Ratio, Current Ratio, Dan Market Value Added Terhadap Harga Saham Perusahaan Tambang Subsektor Pertambangan Logam & Mineral Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Harga saham merupakan salah satu indikator pengelolaan perusahaan. Harga saham yang cukup tinggi akan memberikan keuntungan berupa capital gain dan citra yang lebih baik bagi perusahaan. Keberhasilan dalam menghasilkan keuntungan akan memberikan kepuasan bagi investor.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Earning Per Share, Price Earning Ratio, Return On Equity, Debt To Equity Ratio, Dan Market Value Added Terhadap Harga Saham Perusahaan Tambang Subsektor Pertambangan Logam Dan Mineral Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 8 perusahan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini dianalisis dengan menggunakan regresi data panel dan pengujian hipotesis menggunakan bantuan program eviews versi 10.Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial Eraning Per Share, Debt To Equity Ratio, Current Ratio, dan Market value Added berpengaruh tidak signifikan terhadap harga saham. Sedangkan Price Earning Ratio dan Return On Equity secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap harga saham. Secara simultan diketahui bahwa secara bersama-sama seluruh variabel bebas memiliki pengaruh terhadap harga saham. Hal ini ditunjukkan dengan nilai Fhitung 21,21098 < Ftabel 234 probabilitas 0,000000. Probabilitas lebih kecil dari tingkat signifikan yang digunakan yaitu 5%. Sedangkan berdasarkan nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,876561.hasil penelitian ini menunjukkan kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variabel dependen adalah sebesar 87,66% sedangkan sisanya 12,34% dijelaskan variabel lain diluar model.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 02 Dec 2019 08:31
Last Modified: 02 Dec 2019 08:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22910

Actions (login required)

View Item View Item