Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH SHARIAH COMPLIANCE (KEPATUHAN SYARIAH), TRANSPARANSI, AKUNTABILITAS, KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA (SDM), DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENGELOLAAN DANA ZAKAT (DI KOTA PEKANBARU)

IKA SANJAYA, - (2019) PENGARUH SHARIAH COMPLIANCE (KEPATUHAN SYARIAH), TRANSPARANSI, AKUNTABILITAS, KOMPETENSI SUMBER DAYA MANUSIA (SDM), DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENGELOLAAN DANA ZAKAT (DI KOTA PEKANBARU). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV BARU-1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (519kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN-1.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh shariah compliance (kepatuhan syariah), transparansi, akuntabilitas, kompetensi sumber daya manusia (sdm), dan pengendalian internal terhadap pengelolaan dana zakat di Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui pengisian kuesioner. Metode pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, sampel pada penelitian ini sebanyak 45 responden. Analisis data menggunakan validitas dan realibilitas, uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa secara simultan shariah compliance, transparansi, akuntabilitas, kompetensi sumber daya, dan sistem pengendalian internal berpengaruh signifikan terhadap pengelolaan dana zakat. Secara parsial pada shariah compliance, transparansi, akuntabilitas, kompetensi sumber daya, dan sistem pengendalian internal berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengelolaan dana zakat. Variabel independen dapat menjelaskan pengaruh pengelolaan dana zakat sebesar 87,6% sedangkan sisanya sebesar 13,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model regresi ini. Kata Kunci : Shariah Compliance, Transparansi, Akuntabilitas, Kompetensi Sumber Daya, Sistem Pengendalian Internal, dan Pengelolaan Dana Zakat

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.5 Etika Islam, Praktik Keagamaan > 297.54 Zakat
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 27 Nov 2019 02:37
Last Modified: 27 Nov 2019 02:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22825

Actions (login required)

View Item View Item