Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA SCHOOL WEELL-BEING DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA SMA NEGERI 1 KUBU KABUPATEN ROKAN HILIR

Umi Kalsum, - (2019) HUBUNGAN ANTARA SCHOOL WEELL-BEING DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA SMA NEGERI 1 KUBU KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN.pdf

Download (9MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara school well-being dengan motivasi belajar pada siswa SMA Negeri 1 Kubu Kabupaten Rokan Hilir. Jumlah subjek penelitian sebanyak 142 siswa. Sampel diambil dengan mengunakan teknik proportionate stratified random sampling. dimana sampel diambil dengan cara mengambil sampel dalam level subkelompok sesuai dengan perbandingan jumlah populasi dari tiap-tiap subkelompok. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan skala school well-being dan skala motivasi dengan menggunakan teknik korelasi product moment ditemukan dengan nilai koefisien korelasi (r) sebesar 0,525 taraf signifikan (p) 0,000 (p>0,05) dengan de mikian hipotesis penelitian ini diterima. Artinya terdapat hubungan yang sangat signifikan antara school well-being dengan motivasi belajar pada siswa SMA Negeri 1 Kubu Kabupaten Rokan Hilir. Hipotesis diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: fpsi -
Date Deposited: 25 Nov 2019 07:40
Last Modified: 25 Nov 2019 07:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/22767

Actions (login required)

View Item View Item