Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

RESPON TANAMAN SAWI (Brassica juncea L.) TERHADAP PEMBERIAN BEBERAPA DOSIS PUPUK ORGANIK CAIR DAUN GAMAL (Gliricidia sepium)

Mul Sri Alifah, - (2019) RESPON TANAMAN SAWI (Brassica juncea L.) TERHADAP PEMBERIAN BEBERAPA DOSIS PUPUK ORGANIK CAIR DAUN GAMAL (Gliricidia sepium). Skripsi thesis, UIN SUSKA Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNG.pdf

Download (7MB) | Preview
[img]
Preview
Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (446kB) | Preview

Abstract

Sawi merupakan jenis sayuran yang disukai oleh masyarakat karena banyak memberikan manfaat serta memiliki nilai ekonomis tinggi.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dosis pupuk organik cair daun gamal yang terbaik terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman sawi.Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan Agustus sampai Oktober 2018 di Lahan Percobaan dan Laboratorium Agronomi Fakultas Pertanian dan Peternakan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Analisis unsur hara POC daun gamal (N,P,K) di Laboratorium Pengolahan Limbah Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau. Metode penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Lengkap Non Faktorial dengan 7 perlakuan POC daun gamal (0 ml, 40 ml, 80 ml, 120 ml, 160 ml, 200 ml dan 240 ml)diulang sebanyak 5 kali. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian pupuk organik cair daun gamal dengan dosis 40 ml/tanaman lebihefisien dalam meningkatkan jumlah daun dan berat kering tanaman sawi. Kata kunci: Pupuk Organik Cair, Daun Gamal, Sawi..

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian > 630.7 Pendidikan Pertanian, Riset Penelitian Pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 06 Nov 2019 06:31
Last Modified: 06 Nov 2019 06:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21968

Actions (login required)

View Item View Item