Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Marketing Public Relations PT.Silver Silk Tour & Travel Dalam Menarik Minat Calon Jamaah Umroh

Fadli Yermen, (-) (2019) Strategi Marketing Public Relations PT.Silver Silk Tour & Travel Dalam Menarik Minat Calon Jamaah Umroh. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V BARU.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (352kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Nama : Fadli Yermen Nim : 11543100353 Judul :Strategi Marketing Public Relations PT.Silver Silk Tour & Travel Dalam Menarik Minat Calon Jamaah Umroh PT.Silver silk tour & travel adalah perusahaan biro travel umroh yang berdiri sejak 12 januari 2001 dan mendapatkan izin sebagai penyelenggara umroh pada tahun 2012 dengan nomor izin SK Kemenag RI (Umroh) No.D/474 tahun 2012. Ibadah umroh sangat di idamkan oleh seluruh umat muslim khususnya daerah kota pekanbaru yang mayoritas umat muslim. Namun, banyaknya penyelengara umroh di kota pekanbaru menimbulkan persaingan dalam menarik minat calon jamaah umroh. terlebih lagi banyaknya penipuan-penipuan travel umroh yang berkembang di tengah-tengah masyarakat yang perlu ditangani dengan strategi-strategi marketing public relations agar menimbulkan citra yang positif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami bagaimana strategi marketing public relations PT.Silver Silk dalam menarik minat calon jamaah umroh. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif yaitu memaparkan situasi atau peristiwa, peneliti tidak mencari atau menjelaskan hubungan dan tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Teknik pengumpulan data yang di gunakan adalah wawancara dan dokumetasi.dan yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah manager dan customer service yang menggantikan peran public relations di PT.Silver Silk tour & travel. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa PT.Silver Silk tour & travel menggunakan media sosial facebook,Instagram dan portal media cetak serta melakukan silaturahmi dengan jamaah umroh yang telah menggunakan jasa PT.Silver Silk tour & travel dengan mengadakan kegiatan tabligh akbar. Dan melakukan pelayanan yang terbaik terhadap calon jamaah umroh mulai dari pendaftaran, admnistrasi, perlengkapan serta proses-proses manasik dari keberangkatan sampai kepulangan. Kemudian PT.Silver Silk tour & travel juga menawarkan program pilihan paket umroh yang menarik seperti; winter at Turkey, umroh plus istanbul dan juga Umroh Plus Dubai. Dan juga menawarkan pilihan paket-paket umroh silver, gold, platinum yang bisa dipilih sesuai dengan perekonomian calon jamaah. Kata Kunci : Strategi, Marketing Public Relations, PT.Silver Silk Tour & Travel, Umroh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Marketing Public Relations PT.Silver Silk Tour & Travel Dalam Menarik Minat Calon Jamaah Umroh
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 05 Nov 2019 07:11
Last Modified: 05 Nov 2019 07:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21952

Actions (login required)

View Item View Item