Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS INFORMASI DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE (Studi kasus pada Masyarakat Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis)

Bobby Esa Pratama, - (2019) PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS INFORMASI DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE (Studi kasus pada Masyarakat Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)
[img]
Preview
Text
GABUNG PDF.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS INFORMASI, DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE (Studi kasus Pada Masyarakat Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis) OLEH : BOBBY ESA PRATAMA NIM : 11571102984 Penelitian ini dilakukan pada masyarakat di Kecamatan Mandau yang pernah melakukan transaksi dengan aplikasi Shopee. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Informasi, dan Persepsi Risiko terhadap Keputusan Pembelian pada pelanggan Online Shop Shopee di Kecamatan Mandau. Sampel penelitian berjumlah 100 responden. Penelitian ini menggunakan tekhnik aksidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode regresi linier berganda. Berdasarkan uji parsial (uji t) menunjukan bahwa variabel Kepercayaan dan Kualitas Informasi berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian di Shopee pada masyarakat Kecamatan Mandau, sedangkan variabel Persepsi risiko tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian di Shopee pada masyarakat Kecamatan Mandau. Selanjutnya berdasarkan uji simultan (uji F) variabel Kepercayaan, Kualitas Informasi, dan Persepsi Risiko berpengaruh terhadap variabel keputusan pembelian di Shopee pada masyarakat Kecamatan Mandau. Berdasarkan nilai adj R Square diketahui bahwa Kepercayaan, Kualitas Informasi, dan Persepsi Risiko memberikan kontribusi terhadap keputusan pembelian sebesar 55,2% sedangkan sisanya sebesar 44,8% dipengaruhi oleh variabel lain yag tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata Kunci : Kepercayaan, Kualitas Informasi, Persepsi Risiko, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 01 Nov 2019 08:18
Last Modified: 01 Nov 2019 08:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21852

Actions (login required)

View Item View Item