Tabrani, - (2019) METODE AMTSAL DALAM AL-QUR’AN DAN RELEVANSINYA DALAM MATA PELAJARAN PAI. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
TABRANI OK.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
16. BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (429kB) |
Abstract
Tujuan Penelitian adalah untuk menjelaskan metode perumpamaan (amtsal ) sebagai metode pendidikan dalam Al-Quran dan menjelaskan relevansi perumpamaan (amtsal ) sebagai metode pendidikan dalam Al Quran dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pustaka atau library research, dengan sumber primernya yaitu Kitab Suci Al-Qur’an ,Al-maraghi, Quraish Shihab, Ensiklopedi,dan buku pendidikan agama islam. Hasil Penelitian dapat diambil kesimpulan bahwa, pendidikan dalam proses pendidikan islam tidak hanya dituntut untuk menguasai sejumlah materi yang akan diberikan kepada peserta didiknya, tetapi ia harus menguasai berbagai metode dan tehnik pendidikan guna kelangsungan transformasi dan internalisasi mata pelajaran. Keberadaan dan perananan Amtsal dalam Al-qur’an terhadap penafsiran dari dalam dunia pendidikan cukup jelas dan mudah dipahami. Artinya, bahwa para pendidik dan peserta didik sangat membutuhkan metode Amtsal dalam pembelajaran, sebab disamping memberikan informasi kepada penerimanya mengenai sesuatu yang belum pernah diketahuinya, juga dapat membantu memahami apa yang dirasa. Kata Kunci : Metode Amtsal, Mata Pelajaran PAI
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 11 Nov 2019 03:01 |
Last Modified: | 11 Nov 2019 03:02 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21849 |
Actions (login required)
View Item |