GUSPEPILAWATI (2013) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE LEARNING TIPE TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMPN 1 KOTO KAMPAR HULU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
2013_20131292PMT.pdf Download (560kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang signifikan penerapan strategi pembelajaran Active Learning Tipe Team Quiz dengan pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMPN 1 Koto Kampar Hulu Kabupten Kampar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah terdapat perbedaan yang signifikan penerapan strategi pembelajaran Active Learning Tipe Team Quiz dengan pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMPN 1 Koto Kampar Hulu Kabupten Kampar?” Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimen dan desain yang digunakan adalah Pretest-Posttest Control Group Design. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi, lembar observasi, dan tes. Dalam penelitian ini, pertemuan dilaksanakan selama lima kali, yaitu empat kali pertemuan dengan menggunakan strategi pembelajaran Active Learning Tipe Team Quiz dan satu pertemuan lagi dilaksanakan postes. Untuk melihat hasil penelitian tersebut, digunakan uji Chi Kuadrat untuk menguji normalitas data, uji varian untuk melihat homogenitas data, kemudian digunakan rumus tes-t untuk mengetahui hasil penelitian. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan penerapan strategi pembelajaran Active Learning Tipe Team Quiz dengan pembelajaran konvensional terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMPN 1 Koto Kampar Hulu Kabupaten Kampar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Surya Elhadi |
Date Deposited: | 29 Jan 2016 03:47 |
Last Modified: | 29 Jan 2016 03:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2178 |
Actions (login required)
View Item |