Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH AKUNTABILITAS, RELIGIUSITAS, GENDER, DAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR ZAKAT PADA BAZNAS KABUPATEN INDRAGIRI HULU

Oktaviani, - (2019) PENGARUH AKUNTABILITAS, RELIGIUSITAS, GENDER, DAN LATAR BELAKANG PENDIDIKAN TERHADAP KEPATUHAN MEMBAYAR ZAKAT PADA BAZNAS KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)

Abstract

Oktaviani (2019):Pengaruh Akuntabilitas, Religiusitas, Gender, dan Latar Belakang Pendidikan Terhadap Kepatuhan Membayar Zakat Pada BAZNAS Kabupaten Indragiri Hulu Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penga akuntabilitas, religuisitas, gender, dan latar belakang pendidikan terhadap kepatuhan membayar zakat pada BAZNAS Kabupaten Indragiri Hulu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh muzakki dari BAZNAS Kabupaten Indragiri Hulu. Metode pemilihan sampel adalah metode teknik purposive sampling.Untuk metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kuantitatif. Kemudian untuk analisis data menggunakan program SPSS 21.0 for windows. Hasil ini menunjukkan bahwa secara parsial (t) variabel akuntabilitas, religiusitas dan latar belakang pendidikan menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan terhadap kepatuhan membayar zakat pada BAZNAS, sedangkan variabel gender tidak berpengaruh terhadap kepatuhan membayar zakat pada BAZNAS. Secara simultan (f) variabel akuntabilitas, religiusitas, gender, dan latar belakang pendidikan berpengaruh secara bersama-sama terhadap kepatuhan membayar zakat pada BAZNAS. Adapun nilai R Square 0,703. Variabel independen dapat menjelaskan pengaruh membayar zakat pada BAZNAS sebesar 70,3% sedangkan sisanya 29,7% dipengarhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Kata Kunci : kepatuhan, akuntabilita, religiusitas, gender, latar belakang pendidikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 21 Oct 2019 03:34
Last Modified: 21 Oct 2019 03:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21560

Actions (login required)

View Item View Item