ELOK KHURNIA MENTARI, 11315202095 (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI KEMAMPUAN AWAL SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 TAMBANG. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
1. COVER.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (589kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (594kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (382kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (564kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (965kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (711kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (875kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (467kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki ada tidaknya perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Learning Cycle dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi, sedang dan rendah pada siswa SMP Negeri 3 Tambang. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk menyelidiki hubungan sebab akibat dengan cara memberikan perlakuan pada salah satu kelas dan membandingkan hasilnya dengan salah satu kelas yang diberikan perlakuan yang berbeda. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII.3 dan VII.6 SMP Negeri 3 Tambang dan objek penelitian ini adalah pengaruh penerapan model Learning Cycle terhadap pemahaman konsep matematis siswa yang ditinjau dari kemampuan awal siswa. Penulis menggunakan tes”t” dan two way anova untuk menganalisis data. Berdasarkan hasil analis data dapat diambil kesimpulan bahwa: 1) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Learning Cycle dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung, 2) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Learning Cycle dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal tinggi, 3) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Learning Cycle dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal sedang, 4) Terdapat perbedaan pemahaman konsep matematis antara siswa yang mengikuti pembelajaran Learning Cycle dengan siswa yang mengikuti pembelajaran langsung jika ditinjau dari kemampuan awal rendah. Dengan demikian secara umum model Learning Cycle berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis yang ditinjau dari kemampuan awal siswa SMP Negeri 3 Tambang Kata kunci : Learning Cycle, Pemahaman Konsep Matematis, Kemampuan Awal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 18 Oct 2019 09:21 |
Last Modified: | 18 Oct 2019 09:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21544 |
Actions (login required)
View Item |